Apakah Anda sedang berlayar menyusuri lorong toko kelontong, atau melaju di jalan bebas hambatan, Anda dijamin untuk datang di logo terkenal beberapa. Ambil satu melirik salah satu dari logo tersebut dan Anda langsung mengenali merek, tetapi apakah Anda tahu ada kadang-kadang pesan tersembunyi terkubur di dalamnya? Ini mengejutkan, tapi benar.
Berikut adalah Logo-logo terkenal yang memiliki pesan tersembunyi. Coba lihat:
VAIO
Pada awalnya Anda hanya melihat kata VAIO, tetapi melihat lebih dekat dan Anda akan melihat dua huruf pertama mewakili simbol analog dan dua huruf terakhir adalah biner.
Mitsubishi
Logo Mitsubishi berakar mendalam dalam sejarah. Ini menggabungkan puncak tiga-daun dari Tosa Clan dan puncak tiga berlian dari keluarga Iwasaki. Tiga berlian mewakili keandalan, integritas, dan kesuksesan. Tapi itu tidak berhenti di situ. Kata "Mitsubishi," menurut Penske Sosial, diterjemahkan menjadi "Mitsu" (tiga) dan "Hishi" (kastanye air, yang digunakan di Jepang berarti belah ketupat atau diamond bentuk).
Northwest Airlines
Logo nya sebenarnya memiliki dua pesan tersembunyi. Pertama, fitur N dan W dalam ruang negatif. Kedua, segitiga di titik-titik lingkaran laut seolah-olah itu kompas.
Amazon
Pikiran pertama Anda ketika melihat logo Amazon mungkin bahwa panah tampak seperti wajah tersenyum, berarti Amazon ada untuk membuat pelanggan senang. Nah, perhatikan bahwa panah menunjuk dari a sampai z itu; mewakili fakta bahwa Amazon menyediakan berbagai barang untuk dijual, secara harfiah dari A sampai Z.
McDonald's
Ya, itu benar-benar berarti "M" untuk McDonald dan benar-benar tidak ada arti lain McDonald berniat. Sebaliknya, ia datang berarti sesuatu yang tidak sengaja oleh pelanggan, setidaknya menurut konsultan desain dan psikolog Louis Cheskin. Di tahun 60-an, McDonald ingin mengubah logo mereka tetapi Cheskin bersikeras meninggalkan lengkungan emas. Dia mengatakan itu karena pelanggan tidak sadar mengakui logo sebagai "simbolisme sepasang payudara bergizi" (melalui BBC). Apakah kita tidak sadar percaya ini atau tidak, Cheskin meyakinkan mereka dan sekarang logo adalah salah satu yang paling dikenal di dunia.
Google
Pernah perhatikan bagaimana logo Google memiliki empat warna primer berturut-turut maka itu rusak oleh warna sekunder? Ini sepenuhnya disengaja. Google ingin menunjukkan bahwa mereka tidak bermain sesuai aturan dan juga bermain tanpa membuat simbol besar. Untuk melakukan itu, mereka hanya menggunakan huruf sederhana dan warna.
IBM
IBM logo memiliki pesan tersembunyi untuk seluruh dunia yang tersembunyi dalam logo Big Blue yang mewakili perusahaan itu. Garis putih melewati memberikan tampilan tanda sama di sudut kanan bawah, yang mewakili kesetaraan.
Unilever
Unilever memproduksi begitu banyak produk yang berbeda yang kadang-kadang sulit untuk melacak segala sesuatu yang mereka lakukan. Beruntung bagi kami, ada simbol untuk benar-benar segala sesuatu yang mereka buat tepat di logo mereka.
Toyota
Tiga elips yang ditemukan di logo untuk Toyota mewakili tiga jantung : jantung pelanggan, jantung produk, dan jantung kemajuan di bidang teknologi.
Tapi semua orang tahu itu sekarang. Apa yang beberapa orang tidak memperhatikan adalah gambar berikut :